Cari Blog Ini

Terjemahkan Blog Ini

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sabtu, 13 April 2024

Healing Ke Desa Wisata Rammang-Rammang


Setiap ke Sulawesi Selatan, Rammang-rammang menjadi tempat paling favorit bagi kami. Indah dan luar biasa pemandangan taman batu dan gua2 didalamnya. Air di danau sangat bening sehigga ikan sangat jelas terlihat. Kali ini say dan beberapa kakak sepupu mengadu kekuatan kaki mendaki gua Kristal dan Gua Kapur. Rammang-rammang sendiri merupakan istilah dari bahasa makassar yang bermakna awan atau kabut. Penamaan Rammang-Rammang untuk kawasan ini kemungkinan besar besar didasarkan pada kondisi alam yang sering diselimuti kabut tebal atau awan di kala pagi hari.

Terdapat begitu banyak pilihan tempat wisata yang bisa pengunjung datangi di kala berkunjung ke Rammang-rammang diantaranya adalah Telaga Bidadari, Taman Hutan Batu Kapur, Gua Telapak Tangan, Gua Bulu Karaka, Sungai Pute, Telaga Bidadari, dan Kampung Berua.

Kemudian, Kampung Berua adalah area yang paling sering didatangi . Untuk mencapai lokasi kampung ini pengunjung harus melakukan perjalanan menaiki perahu motor kecil menyusuri sunagi Pute. Dan untuk memulai perjalanan ini pengunjung bisa memulainya dari Dermaga Rammang-rammang Rammang-rammang di hulu sungai tersebut.













Tidak ada komentar:

Posting Komentar